Debat Pilkada DKI, 3 Calon Soroti Pembangunan Sosial Ekonomi

Debat Pilkada DKI, 3 Calon Soroti Pembangunan Sosial Ekonomi

TEMPO.CO, Jakarta – Debat perdana calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Jumat malam, 13 Januari 2017 mengambil tema pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Debat diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Kami bagi menjadi beberapa subtema yaitu sosial ekonominya sendiri, transportasi dan lingkungan, lalu berbicara tentang pendidikan serta permukiman,” kata Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos.

Betty menjelaskan KPU telah siap menyelenggarakan debat yang pertama dari tiga kali debat itu. Mereka telah melakukan sejumlah pertemuan dengan beberapa pihak untuk menyukseskan debat.

Antara lain dengan tim kampanye pasangan calon (paslon), kepolisian, panelis, hingga media massa.

“Kami kemarin rapat dengan pihak media. Untuk finalisasi secara teknis debat sudah kami buat rundown-nya. Rundown ala televisi nanti mereka sesuaikan dengan apa yang sudah kita rencanakan,”ujarnya.

Sebelumnya, Betty mengatakan debat perdana ini akan dijadwalkan berlangsung selama 120 menit dan diisi dengan enam sesi. Dari 120 menit itu, KPU DKI memberi waktu 90 menit untuk debat dan sisanya 30 menit digunkan untuk komersial break atau iklan.

Debat akan dimulai pada pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Para paslon pun diperbolehkan untuk membawa pendukungnya maksimal 100 orang.

Debat terbuka akan disiarkan langsung oleh beberapa stasiun televisi. Untuk debat pertama, penayangan dilakukan oleh TV One, Net TV, dan Jawa Pos TV.

Kemudian, debat kedua akan disiarkan oleh Metro TV, MNC Group, dan TVRI. Debat terakhir akan disiarkan oleh Kompas TV, Trans Group, dan Jak TV.
GRANDY AJI | UWD

Sumber: Tempo.co


What are your thoughts?