KPU Tinjau Kesiapan Pilkada DKI 2017 di Setiabudi dan Cikini

KPU Tinjau Kesiapan Pilkada DKI 2017 di Setiabudi dan Cikini

Liputan6.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan peninjauan terkait daftar pemilih tetap (DPT) di beberapa kelurahan DKI Jakarta siang ini. Dua lokasi yang dikunjungi adalah kantor kelurahan Setiabudi, Jakarta Selatan dan kantor kelurahan Cikini, Jakarta Pusat.

Dua komisioner KPU Hadar Nafis Gumay dan Ferry Kurnia ikut dalam peninjauan ini. Dua tempat itu dipilih guna memastikan kesiapan usai penetapan DPT di DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

“Peninjauan ini terkait dengan proses pengumanan (DPT) kemarin dan kesiapan teman-teman TPS di sana,” kata Hadar Nafis di KPU sebelum berangkat menuju Setiabudi, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Rombongan KPU menuju Kantor Kelurahan Setiabudi sebagai lokasi pertama. Disambut oleh staf kelurahan, keduanya mengecek nama-nama warga yang tercantum dalam pemilih tetap Pilkada 2017 dan jumlah tempat pemungutan suara yang ditempel di papan pengumuman.

Setelah dari Setiabudi, rombongan KPU kemudian bergerak ke kantor kelurahan Cikini di Jakarta Pusat. Mereka juga ditemui staf kelurahan dan menyambangi papan pengumuman warga yang masuk dalam DPT. Di sana, komisioner KPU sempat berbincang dengan staf kelurahan.

Sementara itu, KPU DKI Jakarta telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017 sebanyak 7.108.589 orang dengan total jumlah TPS sebanyak 13.023.

Keputusan diambil dalam rapat pleno terbuka tingkat Provinsi dari penetapan DPT KPU kabupaten/kota pada Kamis malam, 8 Desember 2016.

Sumber: Liputan6.com


What are your thoughts?